Arsip Kategori: Pendidikan

#21cFinnEdu: A Seminar Candid-Review

Most people and also educators believe that education is the most powerful weapon

We would agree as well, wouldn’t we? But, we might question on what matter that we fight against; or to tame to.

We are facing : the Century. The technology. The needs. The enhanced dreams. The competition climate. …. the Change. Lanjutkan membaca #21cFinnEdu: A Seminar Candid-Review

An Experience of Joining #hourofcode

I’ve stumbled upon a twitter feed this morning and saw Obama wearing a cool hat. There was some magic word written on it…’C O D E’, heheheh.

Then I decided to join that event. Anw, i’ve subscribed to this event a while ago, -barangkali- i’m in free-time.

First, for us, Indonesian, maybe the spirit of this event have some drawback when facing Infrasctucture problem. (Not to mention for being pessimist) But HEY! There is a CSunplugged and it’s awesomeeee. Let’s jump into the screenshot, though. I’m giving my comment below. Lanjutkan membaca An Experience of Joining #hourofcode

3-2

Seperti janji saya, saya akan #kejar sampai dapat, pagi ini di manapun. Saya siapkan proposalnya, bercampur dgn 1/4 keraguan. #skripsiEPIC

Jam 9.00 saya masih di kursi komputer di mana saya masih bingung.  #skripsiEPIC

Problem Based Learning atau lainnya. Seingat saya, PBL ini ada jenisnya.  #skripsiEPIC

Celakanya saya gak nemu; dan ini sudah setengah jam dari jam yang dijanjikan.  #skripsiEPIC Lanjutkan membaca 3-2

Bukan Karena Aprilnya

Judul asli : Celah Penelitian untuk Model Pembelajaran dengan Role-playing Video Game


Hari ini saya bertemu dengan dosen untuk ceritakan perkembangan skripsi saya, judul saya. Adik kelas saya bertanya mengapa saya lama di ruangan. Hmm, saya sampai detik inipun masih penasaran mengapa judul saya tidak lolos 100%. 1-word ‘failure’, again. Besok saya akan coba lagi. Selagi judul saya belum matang seluruhnya, saya buat blogpost ini.

Lanjutkan membaca Bukan Karena Aprilnya

#chattiNK Chat Inspirasi Asik NK 2 : Multiple Intelligences Dakwah

Once upon a time in LINE chat…

20:01 amhar.fm Bismillah.
20:02 amhar.fm seperti maumulai film, saya kasih catatan …jengjengjeeeng
20:04 Hafizh Karim Stickers
20:04 amhar.fm #chatInspirasik adalah chat sharing; bukan berarti bisa dijadikan sumber utama. kebenaran dari Allah Swt.
20:04 amhar.fm silakan bagi yang ingin mute karena ada kesibukan mute aja (ok)
20:04 amhar.fm *** cek dulu ah, Pelajaran apa yang paling boring?
20:05 arinashabrina itung2an!
20:05 Hafizh Karim Sejarah
20:05 Hafizh Karim Selain itung2an
20:06 amhar.fm “selain itung2an” hahaha
20:07 Dian Dwi Wida Putri Biologi
20:07 Ibrahim Imaduddin KA WE EN
20:07 Cahyani Pebrianti FISIKA
20:07 Hafizh Karim Hafalan
20:07 Ibrahim Imaduddin PE PE KA EN
20:07 amhar.fm sejak kapan akhwat gak suka matpel biologi hahah
20:08 Mita Senrup
20:09 amhar.fm seni rupa boring, gitu? walah…
20:09 オズ biologi, senrup
20:10 Danke M. Iqbal bahasa indo
20:10 amhar.fm ^ paraaaah hahaha
20:10 amhar.fm oi danke ka mana wae
20:10 arinashabrina kalau tik boleh ga kang? haha <— apa banget lah
20:10 Sarah Luziani B inggris grammar
20:10 amhar.fm TIK boleh sok lah gpp *hiks Lanjutkan membaca #chattiNK Chat Inspirasi Asik NK 2 : Multiple Intelligences Dakwah