Bola-bola Cokelat (yang gagal)


Saya masih ingat cara membuat Bola-bola Cokelat yang saya selalu ikut ibu saya saat membuatnya semasa kecil. Saya dan adik saya lah yang selalu berebut pada final product nya.

***

Lalu saya iseng membeli kue mari, meses, mentega dan susu cokelat di sekitar awal bulan kemarin. Siang ini saya coba membuatnya berhubung laundry gak ada yang buka (.___.).

Ini daftar alat dan barang yang dibutuhkan :

  1. Kue Mari
  2. Palu (pengganti blender)
  3. Karpet yang dilipat (biar gak berisik)
  4. Mentega yang dicairkan (sesuaikan dengan jumlah kue mari)
  5. Susu Kental cokelat
  6. Paku (untuk melubangi kaleng susu. Gak wajib!)
  7. Meses

Aduk rata semua yang sudah disiapkan (kecuali paku, palu, karpet). Kalau Anda beruntung, Anda akan dapat membuat bentuk bola setelah semua menyatu. Kalau kurang beruntung, cukup bayangkan saja…. lapangan Jalak Harupat atau suara rumput gocekan Robby Darwis.

Selamat gagal!

DSC_0012
Karpet biar gak berisik
DSC_0013
Tampilan cara menggoreng mentega (yang pertama, kedua dan ke tiga. Menteganya kurang 😦 )
DSC_0014
Lubang paku yang berseberangan untuk lewat nya udara
DSC_0015
Campurkan saja susu cokelat, tumbukan kue dan menteganya, biar Ramai!
DSC_0016
Udah lah gak usah dijadiin Bola. Enggak bisa! hahaha aumm nom nom

Visi

Tinggalkan Balasan

