I am The Captain of My Soul; Oh really?


Saya langsung ke wordpress setelah pulang dari konstultasi saya ke dosen. Di luar kampus. #skripsiEPIC

Siang ini saya akan ketemu dosen satu lagi; tapi saya terlalu tidak sabar untuk menulis ini.  #skripsiEPIC


Pernah baca ini di 9gag. Jangan coba-coba ditiru. Allah gak suka yang mencurahkan Dendam.

Mungkin pagi ini adalah hari yang menentukan akan dijalani dengan strategi apa kelanjutan #skripsiEPIC ini. “Defensif” atau “Ofensif”.


Kemarin sore, saya ke kampus dan mengecek sudah siapa saja yang daftar prasidang di bulan ini. #skripsiEPIC

Saya optimis sekali (baca: over-optimist) saya bisa prasidang di bulan ini. #skripsiEPIC

Petugas TU bilang saya mesti optimis untuk nilai TOEFL kalau ternyata nilai baru keluar setelah prasidang. Yang berarti ini agak aneh. #skripsiEPIC

Lalu saya browsing tentang TOEFL di bulan ini, bahkan TOEFL iBT. Ugh, iBT mahal amat. #skripsiEPIC

Saya pending tentang TOEFL untuk memastikan saya bisa daftar prasidang atau tidak, sampai besok. #skripsiEPIC


Saya bertemu dengan dosen yang katanya X ternyata Y. He’s really nice, and I knew it. #skripsiEPIC

Berhari-hari sebelumnya saya siapkan alasan saya mengapa saya #begini. #skripsiEPIC

Bahkan saya anggap hari ini seperti akan melamar gadis, dengan mempersiapkan percakapan yang “scripted”. #salahFokus #skripsiEPIC

Saya “presentasikan” apa inginnya saya padanya. Tentu, dosen hanya lihat dari judul saja. #skripsiEPIC

Apa katanya tentang judul saya? #skripsiEPIC


“Kalau ingin Implementasi, berarti software-nya harus sudah ada”. Dan seterusnya. #skripsiEPIC

lalu di kepala saya, saya berganti menjadi plan-B  #skripsiEPIC

LAWAN! HANCURKAN!! hahahaha efek pilpres. #skripsiEPIC

Kata saya : “Apa Anda sibuk?” (Saya sambil buka resleting tas untuk memperlihatkan localhost tempat saya ngulik selama ini. #skripsiEPIC

Katanya : “Besok saja.” #skripsiEPIC

Saran beliau : “Perancangan saja. Biarkan adek kelasmu yang menguji software ini” #skripsiEPIC

And I was like : “………” #skripsiEPIC

Percakapanpun dilanjut tentang diskusi konten. Konsep saya tidak ditolak, kecuali kata : Implementasi. #skripsiEPIC

Saya “dilarang” untuk meng-Implementasi.  #skripsiEPIC

Bukan karena beliau-beliau, tapi karena mesti terbukti bahwa software nya sudah OK. #skripsiEPIC

Sedangkan selama ini saya ngulik doang. #skripsiEPIC

Beliau juga mencontohkan salah satu kakak kelas saya yang dengan 3 Bulan, bisa beres. Tapi sekarang sudah tidak bisa. #skripsiEPIC

Overall, ada miss yang saya gak perhatikan (atau saya tadi gak bisa jawab). #skripsiEPIC

Sebelah mana Computer Sciencenya. #skripsiEPIC

Beliau bilang, yang dimaksud dengan penerapan Algoritma pada perancangan adalah #skripsiEPIC

Algoritma apa yang diberlakukan ketika seseorang menggunakan software ini. #skripsiEPIC

Selama ini saya berfikir sugan teh Algoritma dalam membuat. #skripsiEPIC

Which means, this will be… cool-er. 😀 #skripsiEPIC

Lalu saya pulang dan memikirkan apa yang akan saya tulis di blogpost ini. #skripsiEPIC

Dan saya mengakui bahwa saya tidak perlu repot-repot kejar cari tes TOEFL hari ini. #skripsiEPIC


Dan saya bertanya : Apa berarti saya telah gagal? Hmm_ #skripsiEPIC

Saya tidak memulai bimbingan sejak dini, mungkin ini salah. #skripsiEPIC

Tapi saya punya kekhawatiran jika saya bimbingan sejak dini : “azzam saya diobrak-abrik”. #skripsiEPIC

Tentu bukan karena beliau-beliau, tapi karena saya sendiri gak yakin akan azzam saya. Judul saya. #skripsiEPIC

Keputusan saya mengubah proposal menjadi R&D, ini sudah benar. #skripsiEPIC

Tapi setelah saya pikir, saya tidak gagal dan juga tidak berhasil. Anggap saja “NULL”. #skripsiEPIC

Prasidang bulan ini raib? Yap. Jangan mimpi. #skripsiEPIC

Seingat saya, goal saya masuk jurusan Pendidikan Ilmu Komputer ini dulu adalah membuat suatu produk. And I’m still on my way. #skripsiEPIC

Selama ini saya ngapain? memastikan agar goal saya bisa saya raih.  #skripsiEPIC

Menciptakan jalannya sendiri, sedikit-sedikit. #skripsiEPIC

Entahlah, rasa-rasanya saya sedang membuat dua karya ilmiah. Skripsi dan Thesis. Software dan Implementasinya. #skripsiEPIC

Atau saya sekedar menolak menamai ini kegagalan? “Don’t know, and don’t care” :-D. #skripsiEPIC

Ah, hanya dengan Izin Allah. #skripsiEPIC


Kesimpulan saya : Ya, memang kau ini adalah “Captain of Your Soul”. #skripsiEPIC

But Remember, there is a lots of Captain in this World. #skripsiEPIC


<Epilog> Beliau : Kamu ke mana aja? #skripsiEPIC

Saya : Ngulik pak. Dan masuk… #ehm. #skripsiEPIC

Beliau : Yaa, nggak apa-apa 🙂 #skripsiEPIC

Dalam hati saya :          :’-)          #skripsiEPIC

Marilah kita lanjutkan perjuangan ini, dek. https://www.dropbox.com/s/a5ucvui1svmtylq/versi.txt #skripsiEPIC

“Waiting is wasting for people like me” (Akeboshi)
One thought on “I am The Captain of My Soul; Oh really?”

Tinggalkan Balasan

