Save your Angry, Make a Desicion!


Saya lupa dari mana saya bisa sampai di link ini.
http://portraitindonesia.com/indonesian-kids-dont-know-how-stupid-they-are/

Lalu saya marah. Saya sedih. Seperti Yuusuke di Dragon Zakura yang mencampur penyesalan, marah, sedih dan malu ketika hutang ayahnya dibayarkan oleh Sakuragi.

Dragonzakura - ep02 (704x396) [RAW].avi_snapshot_37.13_[2014.01.16_17.39.06]
shit! shit! shit!
Lalu saya lihat komentarnya, saya asumsikan sebagian komentator adalah orang-orang kita (Indonesia).

Lalu saya pasang status.

Ternyata penulis itu bukan orang kita (saya lihat sekilas, tadinya saya pikir ia adalah orang kita).
Dan, dia sudah masuk TED

Dengan (karena saya orang Sunda. Ia bahkan membuat buku yang menamai Indonesia sebagai Improbable Land) artikel pertama tadi yang Judulnya sangat menohok (dan sempat saya benci) dan penampilannya di TED yang memunculkan data-data tentang Indonesia, kayanya memang kita harus menyimpan rasa marah kita, ke arah yang lebih produktif :

Serius di pendidikan, serius di penelitian, serius di aktivisme, serius di pemerintahan.

Anyways, di presentasinya dia pertemukan dua sudut pandang pengambilan kebijakan publik dari pecandu dan dari politisi. Jomplang. Dan kalau video ini dipakai untuk ajak orang-orang supaya berpartisipasi dalam pesta 9 april nanti, saya yakin akan efektif.

Jadi, ayo Lulus kuliah! ayo nyoblos! Jangan bodoh! Ummat menunggu kita, kaum intelektual! Allahuakbar!

https://pbs.twimg.com/profile_banners/820915423/1376361463/web

2 thoughts on “Save your Angry, Make a Desicion!”

Tinggalkan Balasan

