Bahasa Pemrograman Terbaik Untuk Dipelajari Tahun 2013


great

Telematika Pembebas

Salah satu pertanyaan pertama mahasiswa baru ilmu komputer  adalah “Bahasa pemrograman apa yang harus saya pelajari? ” Jawaban untuk pertanyaan ini lebih rumit dari yang mungkin kita asumsikan. Bahasa yang berbeda memiliki kemampuan dan aplikasi yang berbeda. Beberapa bahasa lebih umum digunakan dalam aplikasi untuk perusahaan ( contoh: Java ), sementara bahasa yang lain adalah inti dari aplikasi web (contoh: PHP ) .

Berdasarkan popularitas dan ketersediaan lapangan pekerjaan, mari kita lihat delapan bahasa pemrograman yang paling populer untuk dipelajari sekarang:

1 . Java
Java merupakan bahasa pemrograman berorientasi objek yang dikembangkan pada tahun 1995 oleh Sun Microsystems. Dalam waktu kurang dari 20 tahun, Java telah menjadi salah satu bahasa pemrograman yang paling populer di dunia (peringkat no.2 menurut TIOBE Programming Community Index, no.1 di JobsTractor). Java adalah platform independen, yang berarti bahwa program yang dibuat untuk Mac OS X dapat dijalankan di Windows dan Linux , dan sebaliknya…

Lihat pos aslinya 919 kata lagi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s