Konsekuensi saat Skripsi Saya Punya Teman Baru bernama Kurikulum 2013


About Everything in My Eyes

topik yang cukup panas, terutama di dunia pendidikan. Lebih banyak kontra yang saya dengar di luar sana. Saat saya mencoba membaca informasi dari beberapa sumber yang saya dapat tentangnya, sepertinya akan perlu banyak revisi di skripsi saya. Meski saya belum mendapat info sosialisasi secara resmi akan kurikulum 2013, yang (katanya) disusun oleh orang-orang yang bukan dibidangnya, saya mencoba memperkirakan akibat yang akan terjadi pada skripsi saya.Akibat itu diantaranya

  • aspek aspek yuridis landasan pengembangan kurikulum 2013 :

    INPRES NOMOR 1 TAHUN 2010 “

    Percepatan  Pelaksanaan Prioritas Pembangunan Nasional: Penyempurnaan kurikulum dan metode pembelajaran aktif berdasarkan nilai-Nilai Budaya bangsa Untuk Membentuk Daya Saing Karakter Bangsa” .
    Maka kata yang tercetak tebal harus saya pertimbangkan untuk masuk diinstrumen yang saya buat

  • Penilaian berdasarkan proses dan hasil pekerjaan  serta kemampuan menilai sendiri. Maka saya harus memikirkan instrumen untuk menilai proses dan memunculkan intrumen yang tepat untuk membuat siswa mampu menilai diri sendiri

  • Permasalahan kurikulum…

Lihat pos aslinya 140 kata lagi

Tinggalkan Balasan

