Like Son


Bismillahirrahmaanirrahim.

Assalamu’alaykum warahmatullah, pak.

Saya eduardoxmenezes, mahasiswa. Senang sekali saya bisa terhubung dengan bapak yang “nun jauh di sana”.

Sejak dari kelas 12 SMA, ia dkk sudah dimentoringkan, sampai kemarin2. Karena kuliah di tempat jauh, saya berniat mentransfer ia bahkan sejak semester kemarinnnya lagi. Tapi, saya belum nemu “pohon rindang” di sana, bahkan setelah tanya orang bandung. Nah karena sekarang sudah terhubung, saya akan menyampaikan dulu pesan yang tertunda kemarin.

Intinya, blablabla

Ia.

Saya selalu kagum dengan sikapnya yang objektif. Dia mau mendengarkan & didengarkan. Obsesi dia kurang lebih kata-katanya seperti ini : “saya ingin ilmu yang saya dapat di kampus bisa dimanfaatkan untuk masyarakat”. Maka dari itu, model bagi dia salah satunya Ridwan Kamil, ilmuwan yang turun ke masyarakat menteknologikan kehidupan masyarakat. Selain itu, saya sempat melihat ada kecenderungan dia untuk ikut di organisasi kemahasiswaan; -saya banyak cerita tentang BEM & membandingkannya antara sini dan di sana. Artinya dari situ ia akan belajar berorganisasi, tetap berkuliah, tapi semuanya satu visi dengan obsesinya. Amalan masih sedikit-sedikit belajar; tinggal diberi stimulus untuk berkembang. Terakhir, memang dia kurang suka kalau mentoringnya tidak menyenangkan (tidak kontekstual).

Demikian pak, mulai sekarang ana titip ia ke kelompoknya bapak. Sebetulnya agak ragu untuk langsung menaiktingkatkan ia, tapi ana berharap banyak kpd Allah SWT via bapak. Semoga kita saling belajar.

Wassalamu’alaykum warahmatullah wabarakatuh.

 

*surat transfer mentoring

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s