Berapa jumlah uang saya sekarang?


Cari Nafkah

Pekan kemarin, saya ditagih pulsa sebanyak 33000.

Saya kumpulkan uang dari dompet, dan receh yang dikumpulkan. Semuanya ludes.

Ludes karena 5100 saya bayarkan untuk bensin.

 

Dua hari kemarin, dompet saya berisi 0.

Bensin satu garis.

Pulsa di bawah 100 rupiah.

 

Saya cek ATM dengan yakin.

Saya cek saldo, isinya 0 rupiah.

Tidak ada yang bisa saya ambil.

 

Saya jual kertas-kertas dari mulai SNMPTN 2009 sampai dokumen tahun pertama di kampus.

Dapat 5000.

Senang nyaris nangis.

 

Saya baru ingat bahwa saya harus bayar sesuatu sebesar 60.000.

Diambillah dari sesuatu sebanyak 60.000.

Jadilah hutang.

 

Di jalan saya berdo’a supaya ditabahkan dalam mencari nafkah.

wkwkwk.

hahaha.

 

Saya pergi kuliah dan menemukan 2000 di saku jaket.

Yeaaaaaaaaaaah!!!!!!!!!!!!!!

Betapa senangnya hatiku sekarang bertambah uang saya.

 

Di jalan ternyata saya tidak bisa menahan.

Menahan gorengan.

Betapa cengek pun tidak bisa terlupakan.

 

Saya puasa minta.

Minta sama mereka berdua.

Saya gak mood minta sama mereka berdua.

 

Lalu ke hari di mana terjadi negosiasi antara saya dan perempuan itu.

Saya butuh pulsa untuk memenuhi permintaannya.

50.000. Bersih.

 

Lalu ke hari di mana harga diri saya nyaris jatuh.

Saya pinjam uang kepada lelaki itu.

300.000. Bersih.

 

Ternyata, uang yang kemarin masih bisa digunakan.

Saya kembalikan 300.000.

Dia kembalikan 100.000. Tanpa diminta.

 

#bersambung

Tinggalkan Balasan

