Jurnal, Kontemplasi, Organisasi

Surat Pengunduran Diri


Saya melihat jam di laptop dan sudah jam 20:58, terduduk kecewa pada diri sendiri :”mungkin inilah maksud Kang Yahdi dengan kebutuhan saya membuat MoU dengan organisasi luar fokus” atau”mungkin inilah juga maksud Teh Ria dan yang lainnya menanyakan kepada Sumber Daya Organisasi : ‘Mana yang prioritas, Keluarga, Kuliah atau Organisasi?’

 

20:58, saya baru pulang dari Salman.

tidak hanya saya yang hujan-hujanan, hati saya juga hujan-hujanan.

di salman gak ada siapa-siapa.

gak ada Yorga, Ghifari, Indarto, Andrean.

Saya baru sampai di Salman jam 20:30an.

di dalam masjid gak ada kalian, udah saya cari ke utara, timur, selatan, barat, gak ada kalian.

saya telat.

 

17:xx saya di kampus mengurusi wisuda jurusan, ada SMS dari ibu saya : “De cpat pulang kalo urusn beres mi gak da temen abah ga kan pulang ela permisi, iki lg les”. Saya gak terlalu hiraukan dengan harapan kakak atau adik saya bisa pulang duluan. Saya memutuskan untuk mampir dulu-deh- ke rumah sebelum menunaikan janji saya ke Salman.

 

18:00 Ternyata engga, di rumah masih hanya ada ibu saya. Gak ada saudara-saudara saya. Saya makan, minum minuman jahe, lalu tidur-tiduran.

Saya feeling gak akan berangkat ke Salman.

Lalu saya feeling Yorga akan bilang pada saya : “m e n g e c e w a k a n . .” (apalagi Aldi)

Lalu saya feeling Indarto akan bilang pada saya : “s a m p a h . .” (apalagi Andrean)

dst.

 

19:00 Saya manja-manjaan sama ibu saya berharap bisa berangkat ke Salman. Raut ibu saya berubah, secara implisit, beliau melarang. Lalu saya tidur-tiduran. Ibu saya mencoba menelepon anggota keluarga saya yang lain yang juga sibuk untuk bisa pulang mengganti tugas saya sebagai peneman ibu saya. Nihil. Pada gak bisa pulang. Lalu saya tidur-tiduran sambil memikirkan tentang feeling pada paragraf sebelum ini.

 

19:xx Fix, saya harus nunggu ada pengganti saya di rumah yang bisa menemani ibu saya. Celakanya saya tidak bisa mengSMS Yorga berhubung handphone saya sedang terintegrasi dengan MyPhoneExplorer 1.8.0 dan sedang processing mengirim 230an SMS, berdasarkan request anak kelas XII SMAN 5 tercinta itu pada organisasi pita birunya. Bingung lah saya. Saya memikirkan cara terbaik meminta maaf sama yang sedang koordinasi di Salman. Tapi ya jadinya gak ngapa-ngapain.

 

20:00 AJAIB! Adik saya sampai di rumah dan senangnya hatiku bisa menunaikan janji ke Salman. Berangkatlah diri saya ke Salman tanpa ponco agar mobilitas dan aerodinamisasi diri saya di motor bisa lebih optimal tanpa ponco (wtf?!). Nguuuuung…sampailah di Salman.

ya, gak ada siapa-siapa. Saya terlalu yakin kalian akan menunggu sampai saya datang atau mengSMS saya “di mana har?”. Tidak ada empat orang yang saya cari.

dalam hati saya : ah..dasar bodoh..

 

Saya gak fokus.

Saya gak mencapai target bisa hadir di koordinasi SC-OC PTLBRCMP’11.

Saya gak mencapai target bisa ngirim SMS yang mendesak itu ke OPREK BEM Kampus karena 230 SMS itu, pulsa saya habis.

Saya gak mencapai target membuat ibu saya senang dengan kedatangan saya ke rumah karena manja-manjaan itu.

Saya buru-buru ke Salman, merasa tidak perlu memakai ponco, lalu hujan-hujanan.

 

Saya hanya berhasil mencapai target mengirim 230 SMS itu.

Saya hanya mampu punya satu fokus. Betapa pecundangnya saya. (Maaf ya kang yahdi, saya melakukan apa yang akang takutkan, exactly.)

 

Melalui surat ini, saya mengundurkan diri sebagai Steering Comitee Patlabor Camp 2011 karena telah membuktikan bahwa saya tidak mampu memegang amanah kehadiran di koordinasi hari ini karena hal insidental. Ibu saya meminta saya tinggal di rumah (pada jam 19-20). Saya benar-benar mohon maaf karenanya juga sayalah yang meminta koordinasi itu dilakukan malam ini. Semoga Patlabor Camp 2011 bisa lebih sukses dengan keberadaan orang yang lebih baik dari saya.

 

Demikian mohon dipertimbangkan surat pengunduran diri ini, lebih dan kurangnya saya minta uang, eh, minta maaf.

Wassalamualaykum waramatullahi wabarakatuh.

\m/

21:40

 

*edit : (26-sep-13) hingga hari ini Ibu saya selalu menyuruh pulang cepat kalau sudah masuk maghrib

Standar

Tinggalkan Balasan

