Takut Riya


VAR
AS := Asdos(asisten dosen);
GNTG := Saya;

AS : “Yap, kali ini ada soal bonus untuk kalian. Terserah mau dikerjain apa enggak. Soalnya adalah *blablablabla*. Kirim ke email saya!”

Suasana kelas tidak menghiraukan beliau. Kasian.
Berhari-hari sang asdos cukup kecewa karena tidak ada mahasiswa yang paling tidak nge-wall ke FB-nya memberitahukan bahwa dia telah mengerjakan soal bonus.

Seminggu berlalu dan suasana telah kembali ke kelas praktikum seperti biasanya. Bukan AC ruangan yang rusak, tapi asdos sudah mempersiapkan omelannya mengingat dia menganggap bahwa tidak ada sama sekali mahasiswa yang mengerjakan soal bonus.

AS : “*BLABLABLABLA!* KALIAN INI GIMANA?! COBA, DI ANTARA KALIAN, ADA GAK YANG NGERJAIN SOAL BONUS YANG SAYA MINGGU KEMARIN KASIH?!”

Suasana kelas hening tunduk patuh takut.
Tapi saya mengacung.

AS : Loh?! kamu ngerjain soal bonus?

Saya mengangguk;

AS : “Kenapa gak bilang-bilang?!”

GNTG : “Takut riya.”

Tinggalkan Balasan

